Timnas Butuh Pemain Belakang Berpostur Tinggi

Pemain Timnas memiliki pola permainan dan skill yg sudah baik namun dibalik itu semua, masih terlihat pemandangan dimana para pemain Timnas Indonesia saat bertanding melawan Tim dari Negri Timur Tengah seperti Turkmenistan, Palestina, Yordania dan Iran pada pertandingan pekan lalu hanya terlihat hamka hamzah dan cristian gonzales yg menyamakan tinggi dari men to men musuhnya.

Perbedaan postur tidak memiliki masalah apabila lawan tidak bermain bola bola atas, namun celakalah saat lawan melakukan bola-bola mati seperti sepak pojok, tendangan bebas ataupun umpan lambung dan umpan silang. perbedaaan panjang kaki pada moment moment tersebut sangatlah berarti, saya sangat melihat pada saat Indonesia Vs Iran, dimana pada saat Iran melakukan tendangan bebas dan memberikan umpan lambung bagi sang kapten Iran yg berhasil membobol gawang Markus Horizon dengan sundulannya sebanyak 2 kali.

Hal ini dapat terjadi karena sangat jelas dari perbedaan postur antara Bek Belakang Timnas Indonesia dengan para penyerang Iran yg berpostur lebih tinggi kira2 antara 10 hingga 30 cm … Hal ini tentunya dapat merugikan … tak hanya itu M. Ridwan dan M.Ilham pun tak bisa banyak berbuat saat C.Gonzales tak dapat bergerak karena diapit 2 pemain lawan. sedangkan Ilham dan Ridwan tak mampu melewati pemain belakang Iran yg dominan posturnya lebih besar sehingga umpan2 lambung pun menjadi harapan kosong.

Semangat Indonesia … !!

Kami tunggu aksi Timnas di Laga Indonesia vs Bahrain dalam babak kualifikasi pra piala dunia brasil 2014 kelak …

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s