Panduan Penting Sebelum Bertemu Calon Mertua

Dewi Arta – Okezone

Diskusikan kepada pasangan hal-hal apa saja yang bisa menarik perhatian calon mertua. (Foto: Askmen)
 

ANDA mungkin telah berhasil membuat seluruh sahabat kekasih Anda terkesan. Namun, Anda jangan bernapas lega dulu sebelum memenangkan hati kedua orangtuanya.

Untuk itu, Anda pun perlu melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum bertemu mereka. Ini berarti Anda harus menanyakan terlebih dahulu mengenai orangtua dan keluarganya, termasuk ayahnya bekerja di bidang apa atau apakah sang ayah selalu bersikap serius atau memiliki rasa humor yang tinggi, dan lainnya.

Tujuannya, supaya Anda bisa lebih mudah mendekatkan diri dan mudah bergaul dengan kedua orangtuanya. Pada tahap ini Anda juga perlu tahu, kekasih lebih dekat dengan siapa, ibunya atau ayahnya. Untuk memenangkan hati kedua orangtuanya, menurut Askmen ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan, yakni:
 
Raih hati sang ibu
 

Ibu cenderung memegang peranan penuh kepada anak-anaknya. Dia merupakan orang pertama yang akan mengundang Anda untuk makan malam, dan dia pula orang yang akan mengubah penilaian suaminya, jika Anda dicap buruk oleh ayah dari kekasih Anda. Untuk itu, Anda perlu memulainya dengan mencuri hati ibunya. Mendekatkan diri dengan ibunya, Anda bisa mengantarkannya berbelanja kebutuhan sehari-hari atau bertanya mengenai kebiasaan yang sering dilakukan kekasih Anda. Hal ini pastinya tidak hanya akan membuat Anda hanya dekat dengan ibunya, tetapi juga semakin dekat dengan kekasih Anda.

Mungkin pada tahap awal, ayahnya sulit menerima Anda. Tetapi jika ditangani dengan benar, Anda bisa mendapatkan restu darinya. Jika Anda ingin menjadi teman terbaik bagi ayah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Tak perlu mengajaknya memancing atau mendiskusikan makalah hukum sepanjang malam jika kalian berdua adalah pengacara.
 
 
Ada beberapa kesempatan di mana Anda akan bertemu dengan kedua orangtuanya, seperti menjemput kekasih untuk kencan atau acara khusus seperti ulang tahun, atau makan malam di akhir pekan. Untuk itu, tetaplah bersikap sopan agar sang ayah juga menghargai Anda sebagai kekasih dari putrinya.
 
Jangan lupakan buah tangan
 
Buah tangan termasuk salah satu cara yang paling manjur untuk mencuri hati. Misalnya, ketika ada acara keluarga, dan Anda diundang ke rumahnya untuk menikmati makan malam. Anda seharusnya tidak datang ke rumahnya dengan tangan hampa.

Apapun kesempatan itu, hal yang paling penting adalah membawa rangkaian bunga yang bagus atau sebuah botol anggur, sekotak cokelat, atau parcel yang bersisikan buah-buahan. Agar tak salah membawa, Anda bisa mendiskusikan dengan kekasih, apa yang paling pantas Anda bawa saat berkunjung ke rumahnya.

Ajukan banyak pertanyaan
 
Saat sesi perbincangan dimulai, di sinilah kelebihan harus Anda tunjukkan. Namun, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat diri Anda senyaman mungkin. Pastinya Anda tidak ingin mengatakan hal yang salah bukan karena grogi.

Lebih baik Anda mengajukan banyak pertanyaan dan menunjukkan minat Anda. Carilah kesamaan apapun antara Anda dengan ayah atau ibunya, misalnya seperti kesamaan hobi, ketertarikan yang sama terhadap tim olahraga tertentu, atau kegemaran Anda dalam memelihara hewan piaraan tertentu.
 
Jika ini pertama kali Anda bertemu mereka, kemungkinan besar mereka akan memberikan sederet daftar pertanyaan untuk Anda. Jangan panik, karena mereka hanya ingin mengenal dengan siapa putri mereka telah jatuh cinta. Mengatasi masalah ini, cukup jawab pertanyaan dengan sopan dan tetap menunjukkan sikap menghargai kedua orangtuanya.
(tty) 

2 thoughts on “Panduan Penting Sebelum Bertemu Calon Mertua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s