Pengalaman Kecelakaan Sepeda Motor pertama kalinya

ini merupakan pengalaman yg cukup berkesan dalam kehidupan saya, Kejadian ini terjadi sekitar bulan Mei tahun lalu tepatnya tahun 2009

motor usai kecelakaan

Begini ceritanya

Sekitar jam setengah 4 pagi, dari terminal priok selepas pulang kerja saya hendak pulang ke Bekasi melintasi Kelapa Gading tembus IGI. Saat melintas di Kelapa gading saya sudah merasakan ngantuk yg luar biasa namun saya tidak berhenti dan tetap memaksakan badan untuk terus melaju Motor karna sepanjang jalan tidak ditemukan warung tuk bisa berisitirahat.

Saat melalui jl.pegangsaan saya hampir terjatuh dari motor karna badan sudah terasa sangat lelah dan beberapa kali saya sempat memejamkan mata tanpa sadarkan diri. akibat memejamkan mata tsb saya hampir juga bertabrakan dengan mobil Kijang yg sedang melaju dari arah berlawanan, untungnya saya tersadarkan dan bisa terkendali kembali.

Sayangnya, saat memasuki Jl Raya Bekasi tepat Depan PT Mahkota saya tertidur sambil mengendarai motor kira-kira selama 1 menit atau 20 meter saat saya masih tersadarkan diri.

Saat saya membuka mata, tiba-tiba ada sebuah mikrolet tepat didepan dan spontan saya malah banting stir ke kiri dan akhirnya menabrak trotoar dan saya terpental sekitar 4 meter, saat itu saya tidak merasakan sakit apa2 tapi kaki dan tangan saya tidak dapat digerakkan serta gingsul saya patah dan kepala saya berlumuran darah yg berasal dari bibir saya yg robek serta muka penuh luka akibat terbentur aspal saat mendarat.

Sesaat orang2 datang dan mengerubungi saya namun tidak ada satu orang yg membantu sampai saya mengeluarkan Handphone dari saku dan dengan suara saya yg tidak jelas ( bibir saya sobek ), dengan maksud meminta tolong orang2 itu tuk segera menghubungi orang rumah. Dan salah seorang dari mereka meraih HP saya dan segera menelpon namun yg ditelepon malah Pacar saya karna panggilan terakhir adalah nomor pacar saya itu. Bapak itu bingung dan malah menanyakan nomor rumahnya brapa, kemudian saya tekan nomor rumah dan akhirnya orang tua saya yg mengangkat dan Bapak itu segera menjelaskan semuanya dan langsung mengembalikan HP tsb

Setelah itu, orang-orang masih saja mengerubungi tanpa melakukan sesuatu yg dapat membantu sampai akhirnya saya mengeluarkan dompet dan 2 lembar uang Rp 50.000, langsung saja saya meminta orang untuk mengantarkan saya ke RS terdekat yaitu Mediros P.gadung. Dengan cepat ada orang yg langsung mengambil uang tsb dan langsung mengangkat saya dan lgsg membantukan mencari kendaraan, kebetulan ada mikrolet yg mau mengantar.

Pada saat itu saya terlintas dipikiran saya tentang dompet, KTP, uang sampai Motor karena saya sudah tidak memegang apa apa lagi.

Sesampainya di RS saya diminta berbaring di UGD dan menunggu sampai keluarga datang. sekitar 15 menit Keluarga sudah datang dan saya langsung di operasi 6 jahitan di bibir sebelah kiri.

Seusai di Jahit saya dan keluarga pun pulang. Sambil perjalanan pulang saya baru ingat tentang Dompet, HP, Helm, uang dan motor.

Dengan tenang Ayah saya menjelaskan bahwa motor dijaga forum masyarakat waktu saya pergi ke RS dan sekarang mau dibawa pulang sama Om dan memberikan uang rokok kepada mereka yg berjaga, uang 100 rb yg tadi dipegang bapak2 tadi katanya 25rb buat bayar mikrolet (dan sisanya entah kemana), Handphone aman karna waktu Ayah sampai RS bapak2 itu langsung mengembalikannya beserta dompet dan isinya. Tapi sayang, Helm yg baru 2 bulan hilang dibawa entah siapa.

Walaupun ini adalah sebuah kecelakaan tapi saya masih menganggap ada keberuntungan dan perlindungan dari Yang Maha Kuasa.

Demikian kisahnyata saya ini :D Mungkin ada hikmah dibalik semuanya😀 trims

mungkin ada juga yg berbagi pengalaman disini, silahkan loch :) monggo monggo …

One thought on “Pengalaman Kecelakaan Sepeda Motor pertama kalinya

Leave a Reply

