“Dai Sejuta Umat” Zainuddin MZ Berpulang

Dikutip dari Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com — KH Zainuddin MZ yang selama ini dikenal dengan sebutan “Dai Sejuta Umat” meninggal dunia di Jakarta, Selasa (5/7/2011). Demikian informasi yang diterima Kompas.com.Kabar yang diterima dari Sys NS menyatakan, Zainuddin MZ meninggal dunia di RS Pertamina. Belum ada informasi lebih lanjut kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Gandaria I Gg H Aom No101, Jakarta Selatan.

Sesuai data Litbang Kompas, Zainuddin MZ memiliki nama lengkap Zainuddin Hamidy Turmudzy, lahir di Jakarta, 2 Maret 1952. Ia memiliki latar belakang pendidikan di Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin IAIN Syarif Hidayatullah.

Zainuddin mulai dikenal sejak banyak mengisi pengajian di radio serta di berbagai masjid dan mushala sejak tahun 1975 di berbagai daerah di Tanah Air. Selain itu, ia juga pernah menjadi aktor di sejumlah film seperti “Nada dan Dakwah” (1992).

Ia juga memiliki karier politik sejak duduk menjadi anggota MPR dari Utusan Daerah (1997-1998). Pada era reformasi, Zainuddin sempat menjabat Pejabat Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (1999-2002), kemudian menjadi Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) hasil Muktamar I (2005-2010).

Dari yang saya kutip dari berita TV One :

Pada hari minggu, 03 Juli 2011 masih melakukan atifitas Dakwahnya di salah satu masjid yang ada di Jakarta.

Diinformasikan bahwa Beliau mengalami sakit pada jantung, dan rencananya akan dimakamkan di Dekat Kediamannya.

Turut Berduka Cita — DAI Sejuta Ummat .. Selamat Jalan … Semua Dakwah Beliau akan selalu teringat oleh jamaah seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s